Bursa Transfer

Lepas Status Pengangguran, Cristiano Ronaldo Sepakat Gabung Klub Arab Saudi

Kamis, 1 Desember 2022 08:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi dari Cristiano Ronaldo usai Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi dari Cristiano Ronaldo usai Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat bergabung dengan klub Arab Saudir, Al-Nassr sekaligus melepas status pengangguran yang tersemat pada dirinya.

Pemain Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo memang saat ini tengah berstatus tanpa klub setelah pada beberapa waktu lalu Manchester United memutus kontraknya, di saat sang pemain sedang berjuang di Piala Dunia 2022.

Manchester United melakukan hal itu lantaran geram atas ulah Ronaldo yang tidak menghormati Erik ten Hag dan menuding petinggi klub gagal membenahi fasilitas tempat latihan Setan Merah.

Keputusan Manchester United tersebut tampaknya tak begitu membuat kaget sang mega bintang. Sebab, pada beberapa waktu yang lalu dirinya juga telah menyatakan minatnya untuk hengkang.

Diputus kontraknya, Ronaldo pun sempat mengungkapkan beberapa pernyataan terkait keputusan yang menimpanya tersebut.

“Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak kami. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," kata Ronaldo dalam sebuah pernyataan setelah kepergiannya dikonfirmasi.

"Rasanya ini waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya berharap yang terbaik untuk Manchester United."

Setelah kontraknya diputus, berbagai rumor mengenai pelabuhan selanjutnya pemain berusia 37 tahun itu pun mencuat.

Sporting Lisbon, Chelsea, hingga Al Hilal dikabarkan menjadi klub-klub yang berminat untuk menampung peraih lima kali gelar Ballon d’Or itu.

Namun, dari semua nama klub tersebut, terbaru Cristiano Ronaldo justru akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Mencengangkannya, pemain 37 tahun itu akan menerima kontrak fantastis.