Piala Dunia 2022

Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bombardir Rekan-rekannya di Timnas Argentina

Kamis, 1 Desember 2022 10:32 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro) Copyright: © REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi dikabarkan membombardi rekan-rekan setimnya setelah Argentina memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Setelah terseok-seok di laga awal babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Argentina akhirnya memastikan diri melaju ke babak 16 besar dini hari tadi.

Pada pertandingan pamungkas melawan Polandia, Argentina berhasil meredam perlawan Robert Lewandowski dan kawan-kawan dengan skor, 2-0.

Argentina yang diwajibkan menang agar lolos ke babak 16 besar bermain menekan sejak peluit pertandingan dibunyikan.

La Albiceleste, julukan Argentina bahkan langsung mengancam dan menciptakan banyak peluang ke gawang Polandia dipmpin Lionel Messi.

Argentina sebenarnya mendapat keuntungan untuk membuka keran gol pada menit ke-39’ setelah pemainnya dilanggar di area kotak penalti.

Namun sayang, Lionel Messi yang menjadi eksekutor penalti justru gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Armada Lionel Scaloni akhirnya baru benar-benar mampu membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-46’. Mac Allister yang mendapat umpan silang dari Molina berhasil melesatkan bola ke jala Polandia.

Kemudian, pada menit ke-67’, Argentina kembali menambah pundi-pundi golnya. Julian Alvarez yang sukses mengelabui pemain belakang Polandia melesatkan tendangan keras yang tak mampu dihalau Wojciech Szczesny.

Meski berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Lionel Messi justru memberi peringatan kepada rekan-rekan setimnya.