Piala Dunia 2022

Spanyol dan Jerman Waspada, 5 Negara Top yang Terancam Gagal Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 09:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi para pemain Spanyol usai melibas Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi para pemain Spanyol usai melibas Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Berikut lima negara top di Piala Dunia 2022 yang terancam gagal melanjutkan kiprahnya ke babak 16 besar.

Saat ini Piala Dunia 2022 telah memasuki babak akhir fase grup, di mana hampir seluruh kontestan telah mendapati nasibnya, baik itu melangkah jauh ataupun tersingkir.

Setidaknya sudah ada 10 tim yang dipastikan akan melangkah jauh di Piala Dunia 2022 ini setelah lolos dari fase grup dan meraih tiket ke babak 16 besar.

Ke-10 tim tersebut antara lain, Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Argentina, Polandia, dan Denmark.

Kini, masih ada enam tiket tersisa untuk melaju ke babak 16 besar yang akan diperebutkan oleh 13 tim tersisa di fase grup Piala Dunia 2022.

13 tim yang akan bersaing memperebutkan enam tiket tersisa ini berasal dari grup E hingga grup H yang baru akan bertanding dimulai dari hari ini, Kamis (01/12/22).

Dari 13 tim yang akan bersaing memperebutkan tiket tersisa ke babak 16 besar itu beberapa di antaranya adalah negara-negara top.

Karena masih akan bersaing memperebutkan tiket ke babak 16 besar, maka ada kemungkinan bahwa negara-negara top ini juga tak bisa lolos atau angkat koper lebih cepat.

Sejauh ini sebagian negara top sudah memastikan tiket babak 16 besar dari grup A hingga grup D Piala Dunia 2022. Hanya Denmark saja negara top yang telah dipastikan tersingkir.

Lalu, negara mana saja terancam menyamai torehan buruk Denmark dengan gagal ke 16 besar Piala Dunia dan angkat koper lebih cepat dari ajang empat tahunan inI? Berikut ulasan INDOSPORT.