Piala Dunia 2022

5 Manusia Paling Mahal di Benua Afrika yang Bermain di Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 22:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Stephane Mahe
Achraf Hakimi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Achraf Hakimi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM Piala Dunia 2022 banyak diwarnai dengan para pemain top dunia dengan harga pasar tinggi, termasuk para pemain yang dari Benua Afrika.

Piala Dunia 2022 akan segera rampung menggelar pertandingan babak penyisihan grup. Hanya menyisakan dua pertandingan lagi masing-masing dari Grup G.

Ada Serbia vs Swis, dan Kamerun vs Brasil. Artinya, sudah ada beberapa negara yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Di antaranya Belanda, Amerika Serikat, Argentina, Australia, Prancis, Polandia, Senegal, Inggris, Jepang, Kroasia, Maroko, Portugal, Brasil dan Spanyol.

Dari sekian negara yang lolos ke fase gugur, ada beberapa negara kuda hitam yang membuat kejutan.

Termasuk dari wakil Benua Afrika seperti Senegal, dan Maroko. Keduanya lolos 16 besar dengan dramatis hingga pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Kiprah keduanya juga sebenarnya tidak perlu diherankan mengingat Senegal dan Maroko juga dihuni banyak pemain bintang top dunia.

Beberapa pemainnya Senegal dan Maroko berkarier di Eropa memperkuat tim-tim ternama mulai dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain.

Tidak hanya dari dua negara itu, sejumah pemain bintang lain dari wakil Benua Afrika juga banyak diperkuat pemain bintang top Eropa.

Selain itu harga mereka juga sangat melambung tinggi di pasar bursa transfer usai memperkuat timnas di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di