Liga Indonesia

Arema FC Genjot Organisasi Permainan Menatap Lanjutan Kompetisi Liga 1

Jumat, 2 Desember 2022 13:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Arema FC
Arema FC saat jalani sesi latihan. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC saat jalani sesi latihan. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai mengalihkan fokusnya untuk membangun organisasi permainan, dalam menatap lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Klub berlogo kepala singa memang sudah menyusun program latihan secara bertahap sejak libur seusai Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Setelah program pemulihan mental pemain beres, Arema FC kemudian berusaha mengembalikan aspek lain seperti teknik, fisik maupun taktik.

Dan memasuki awal Desember, tiba saatnya bagi Johan Ahmat Farizi dkk untuk masuk ke tahap taktikal, terutama dalam hal organisasi permainan.

"Program-program (dalam latihan tim) yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi," tutur Pelatih Arema FC, Javier Roca.

"Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan (organisasi) permainan di lapangan," imbuh pelatih kebangsaan Chile tersebut.

Pengalihan fokus itu juga tak lepas dari upaya Arema FC untuk menatap lanjutan Liga 1, yang sejauh ini rumornya bergulir Desember 2022.

Kendati pada rencana awal, PT Liga Indonesia Baru menetapkan lanjutan Liga 1 mulai Jumat (2/12/22) yang batal terlaksana.

Namun, Javier Roca berupaya maksimal untuk menyiapkan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur, kapanpun Liga 1 kembali bergulir.

"Secara umum, kami siap. Saat ini kita juga sudah latihan secara normal, fokus pada (teknis) permainan," bilang Roca.