Bola Internasional

Hasil Uji Coba Garuda Select 5 vs Gillingham FC: Klub Elkan Baggott Ditahan Imbang

Jumat, 2 Desember 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi.org
Berikut adalah hasil pertandingan uji coba skuad Garuda Select 5 versus Gillingham FC U-18, Kamis (1/12/22) di mana klub Elkan Baggott ditahan imbang 1-1. Copyright: © pssi.org
Berikut adalah hasil pertandingan uji coba skuad Garuda Select 5 versus Gillingham FC U-18, Kamis (1/12/22) di mana klub Elkan Baggott ditahan imbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan uji coba skuat Garuda Select 5 versus Gillingham FC U-18, Kamis (01/12/22).

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) pekan lalu.

Namun, Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise menuturkan bahwa masih ada sembilan pemain lagi yang akan menyusul, karena masih terkendala visa dan paspor.

Baru satu pekan merumput di Inggris, skuat Garuda Select yang belum dalam formasi lengkap, kini sudah ditantang laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, lawan yang mereka hadapi adalah Akademi dari salah satu klub besar di kasta kedua Liga Inggris.

Garuda Select menantang Gillingham FC U-18. Beruntung, pelatih mendatangkan beberapa pemain dari Italia dan Afrika untuk menambah kekuatan timnya.

Ada juga beberapa pemain jebolan Garuda Select 4 yang berpengalaman di Inggris, dan pernah menghadapi Gillingham FC.

Mereka adalah Rafly Selang, Ferre Murari, dan Hanif Ramadhan. Ketiganya langsung diturunkan oleh pelatih Garuda Select.

Sekadar informasi pula, Gillingham FC adalah salah satu tim kuat yang bermain di Carabao Cup, dan musim ini diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.