Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 5: Hanif Ramadhan, Bintang Belia Timnas U-16 ke Inggris

Jumat, 2 Desember 2022 10:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Instagram @hnfrmdhan06_
M. Hanif Ramadhan, pemain jebolan Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Instagram @hnfrmdhan06_
M. Hanif Ramadhan, pemain jebolan Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Hanif Ramadhan, gelandang Timnas Indonesia U-16 yang bertabur prestasi sejak belia.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) pekan lalu.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dengan skuat Garuda Select 5 adalah M. Hanif Ramadhan, pemain asal Pasuruan.

Banyak yang mengenal Hanif Ramadhan sebagai pemain andalan Timnas Indonesia U-16, pada gelaran Piala AFF U-16 2022 lalu.

Padahal, Hanif Ramadhan sendiri memiliki kiprah yang panjang untuk bisa mendapat jam terbang bersama skuat Garuda Muda. 

Hanif sudah menunjukkan bakat sepak bola sejak belia. Ia sudah mentereng sejak duduk di bangku kelas 1 SMP di Bangil, Pasuruan.

Tak tanggung-tanggung, Hanif Ramadhan pernah menyabet titel pemain terbaik pada turnamen Singa Cup U-12 tahun 2018 lalu.

Diketahui, turnamen Singa Cup 2018 sendiri merupakan ajang tahunan para talent scout asal Eropa, untuk mencari bibit pemain bola usia muda terbaik di regional Asia Tenggara.

Hanif mencetak tiga gol di laga final yang digelar di The Cage Sports Park, Singapura. Ia menyabet gelar top skorer dengan koleksi 10 gol dari enam laga yang telah dilakoni.