Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 5: Rafly Selang, Gelandang Paling Dinanti di Inggris

Kamis, 1 Desember 2022 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 Copyright: © Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain yang penampilannya paling dinantikan selama di Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) pekan lalu.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dengan skuat Garuda Select 5 adalah M. Rafly Ikram Selang, penggawa kelahiran Ternate, Maluku Utara, 8 April 2005.

Dengan demikian, saat ini Rafly tercatat masih berusia 17 tahun, dengan tinggi 165 cm.

Usia ini tergolong senior ketimbang pemain Garuda Select lainnya yang rata-rata lahir di tahun 2006. Maklum, karena Rafly memang alumni Garuda Select musim keempat.

Ini adalah tahun kedua bagi Rafly Selang bermain di Inggris. Penampilannya di lini tengah Garuda Select membuat pelatih Dennis Wise dan Des Walker belum move on.

Pada tahun lalu, Rafly Selang lolos Garuda Select karena bermain apik bersama skuat T.Eleven di perhelatan Piala Jakarta U-15.

Rafly Selang juga tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-16 angkatan 2020 lalu, di bawah komando pelatih Bima Sakti.

Kala itu, Rafly Selang masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-16 yang bertolak ke Dubai dan melakoni laga uji coba, sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-17.