Piala Dunia 2022

Pulih dari Cedera, Lukaku Malah Jadi Biang Kegagalan Belgia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 02:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Bernadett Szabo
Nasib apes dialami striker Inter Milan, Romelu Lukaku yang gagal membantu negaranya Belgia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Nasib apes dialami striker Inter Milan, Romelu Lukaku yang gagal membantu negaranya Belgia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Nasib apes dialami striker Inter Milan, Romelu Lukaku yang gagal membantu negaranya Belgia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bahkan, sang pemain jadi biang Red Devils terhenti di fase grup.

Romelu Lukaku sendiri akhirnya bisa kembali merumput setelah absen cukup alami akibat cedera kambuhan yang terus ia alami sepanjang awal musim 22/23 ini.

Tercatat, Lukaku sudah absen membela Inter Milan sejak bulan Agustus lalu dan baru bermain sebanyak lima pertandingan buat La Beneamata musim ini.

Sementara bersama Belgia, mantan penggawa Manchester United tersebut baru sempat dua kali bermain di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Comebacknya di Timnas Belgia terjadi saat matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 kontra Maroko. Saat itu, Lukaku turun di babak kedua dan hanya bermain selama 9 menit.

Sementara di laga penentuan kontra Kroasia pada Kamis (01/22/22) malam WIB, Lukaku mendapat menit bermain lebih lama dengan masuk di awal babak kedua.

Sayangnya, kehadiran Lukaku gagal membantu Belgia meraih kemenangan. Bahkan sang striker kerap kali gagal memaksimalkan peluang yang ada dan membuat De Rode Duivels tersingkir dari penyisihan grup.

Melansir dari laman Squawka, disebutkan bahwa Romelu Lukaku telah kehilangan empat kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang Kroasia.

Statistik tersebut membuat Lukaku jadi pemain dengan jumlah missing chance terbanyak sebanyak bergulirnya Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Menyamai catatan Kylian Mbappe yang juga torehkan empat kali kehilangan peluang untuk mencetak gol di ajang empat tahunan tersebut.

Akan tetapi, Romelu Lukaku punya rekor lebih buruk lantaran ia melakukannya hanya dalam 54 menit. Sementara Mbappe catatkan empat missed chances dalam 207 menit.