Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Alvaro Morata On Fire, Perebutan Sepatu Emas Kian Panas

Jumat, 2 Desember 2022 05:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Jumat (02/12/22), dimana striker Spanyol, Alvaro Morata, menegaskan jika ia memang kandidat peraih sepatu emas. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Jumat (02/12/22), dimana striker Spanyol, Alvaro Morata, menegaskan jika ia memang kandidat peraih sepatu emas. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini, Jumat (02/12/22), dimana striker Spanyol, Alvaro Morata, menegaskan jika ia memang kandidat peraih sepatu emas.

Meski timnya kalah dari Jepang dengan skor tipis 2-1 pada dini hari tadi namun setidaknya Morata punya satu hal yang ia banggakan.

Bomber milik Atletico Madrid itu menyamai rekor Telmo Zara di 1950 silam dengan menjadi pemain Spanyol yang dapat mencetak gol di setiap tiga pertandingan Piala Dunia pertamanya.

Catatan tersebut membuat nama Morata sedikit terangkat mengingat ia kerap kali dianggap tidak cukup bagi untuk memperkuat La Furia Roja.

Padahal mantan penggawa Juventus, Chelsea, dan Real Madrid itu sudah mencetak sembilan gol sejak 2016 khusus di putaran final Piala Eropa dan Piala Dunia.

Dua kali lipat lebih banyak dari pemain negeri matador lain. Mungkin dengan statistik tersebut Alvaro Morata akhirnya bisa dihormati seperti semestinya.

Morata sayangnya tidak sendirian di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022. Ia masih harus berbagi tempat dengan empat pemain lain untuk saat ini.

Mereka adalah Kylian Mbappe (Prancis), Marcus Rashford (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), dan juga Enner Valencia (Ekuador).

Para kandidat lain juga masih banyak yang perlu diperhitungkan meski tidak berada di pucuk klasemen macam Ritsu Doan (Jepang), Bruno Fernandez (Portugal), serta Olivier Giroud (Prancis).

Update top skor Piala Dunia 2022 untuk hari ini bisa anda simak selengkapnya di halaman kedua.