Liga Inggris

Bukan Manchester United, Klub Kaya Raya Satu Ini Makin Dekat Gaet Cody Gakpo

Sabtu, 3 Desember 2022 15:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Belanda dan Manchester United, Ruud van Nistelrooy, menyebut Cody Gakpo lebih cocok bergabung ke klub Liga Inggris, Newcastle United.

Bintang timnas Belanda, Cody Gakpo belakangan jadi perbincangan usai tampil hebat di gelaran Piala Dunia 2022.

Belakangan, tiga gol berhasil dicetak bintang PSV Eindhoven itu dalam tiga pertandingan bersama De Oranje di Piala Dunia 2022.

Dengan kondisi ini, Cody Gakpo dikabarkan mulai menjadi incaran tim-tim besar, terutama penghuni kompetisi Liga Inggris.

Salah satunya adalah Newcastle United yang dikabarkan mulai melirik Cody Gakpo sebelum diakuisisi oleh pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Masih berusia 23 tahun, Cody Gakpo dihubungkan dengan beberapa klub yang juga punya keuangan kuat, seperti Manchester United.

Manchester United belakangan menjadi destinasi yang paling mungkin untuk Cody Gakpo dan sempat melontarkan tawaran pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, meskipun rumor berembus kencang, Manchester United kemudian urung membeli Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Kini, Cody Gakpo sudah mengemas 13 gol dan melontarkan 17 assist dari 24 penampilan yang kemudian membuat tim besar Eropa mulai memperhatikan.

Salah satunya adalah Newcastle United yang sebenarnya punya peluang untuk mendatangkan pemain semacam Cody Gakpo.