Piala Dunia 2022

Deretan Penyerang Top yang Mandul di Fase Grup Piala Dunia 2022: Ada Harry Kane dan Son Heung-min

Sabtu, 3 Desember 2022 17:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Striker Timnas Inggris, Harry Kane Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Striker Timnas Inggris, Harry Kane Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan penyerang top yang mandul alias belum mencetak gol di fase grup Piala Dunia 2022, termasuk ada Harry Kane hingga Son Heung-min.

Yang pertama ada bintang Timnas Inggris bernama Harry Kane. Di Liga Inggris musim ini, pemain berusia 29 tahun tahun tersebut tampil subur dengan mencetak 12 gol dari 15 penampilan.

Namun di tim nasional, Harry Kane belum mencetak satupun gol saat tampil di fase grup Piala Dunia 2022. Padahal pada edisi 2018 lalu, ia sukses mendapatkan sepatu emas berkat raihan enam gol.

Mandulnya sang pemain ternyata bukan karena dirinya bermain buruk. Ternyata Harry Kane terlihat lebih sering menjadi tembok dan bukan striker murni.

Alhasil Harry Kane berhasil menjadi pemain yang mencetak assist terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia tercatat mencetak tiga assist dan mengungguli Bruno Fernandes hingga Ivan Perisic.

Lautaro Martinez - Timnas Argentina

Selain Harry Kane, ada striker milik Inter Milan bernama Lautaro Martinez. Striker berusia 25 tahun ini selalu menjadi andalan lini depan Argentina di Piala Dunia 2022. 

Namun sayang, Lautaro Martinez belum menunjukan ketajamannya. Ia bahkan belum mencetak satupun gol maupun assist dalam tiga pertandingan Argentina di fase Grup C Piala Dunia 2022.

Antoine Griezmann - Timnas Prancis

Meski sukses membawa Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Antoine Griezmann menorehkan catatan buruk. Eks bintang Barcelona ini belum mencetak gol dalam tiga penampilan di fase grup.

Sebenarnya dirinya sempat mencetak gol ke gawang Tunisia. Namun sayang, adanya teknologi VAR di Qatar membuat golnya dianulir oleh wasit.

Thomas Muller - Timnas Jerman

Thomas Muller mengulang nasib buruk saat tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu dirinya gagal mencetak gol dan assist dalam tiga laga fase grup.

Hal itu membuat Jerman harus gagal lolos ke babak 16 besar. Kini di Piala Dunia 2022, kutukan belum juga selesai dan diriya serta Timnas Jerman mengulang hasil yang sama.