Piala Dunia 2022

Heboh! Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Cho Gue-sung Disangka Artis K-Pop

Sabtu, 3 Desember 2022 07:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Jadi salah satu pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Cho Gue-sung langsung viral di jagat maya, terutama bagi penggemar K-Pop. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Jadi salah satu pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Cho Gue-sung langsung viral di jagat maya, terutama bagi penggemar K-Pop. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Jadi salah satu pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Cho Gue-sung langsung jadi viral di jagat maya, terutama bagi penggemar K-Pop. Apa sebabnya?

Timnas Korea Selatan mengguncang gelaran Piala Dunia 2022 dengan lolos secara tak terduga usai menang tipis 2-1 dari Portugal.

Dalam pertandingan Korea Selatan vs Portugal yang digelar pada hari Jumat (02/12/22), Taeguk Warriors mampu bangkit dari ketertinggalan.

Portugal memang mencetak gol lebih dulu, ketika Ricardo Horta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-5.

Namun demikian, Korea Selatan tak menyerah dan mampu membalas gol melalui Kim Young-Gwon pada menit ke-27 dan Hwang Hee-chan pada menit pertama perpanjangan waktu.

Hasil ini pun membawa Taegeuk Warriors melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, hal yang gagal dilakukan di Piala Dunia 2018, meskipun menjungkalkan timnas Jerman pada matchday ke-3.

Belakangan, bukan Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan yang menjadi sasaran penggemar timnas Korea Selatan, tetapi Cho Gue-sung.

Penyerang timnas Korea Selatan ini rupanya viral di dunia maya, terutama selepas pertandingan grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana pada hari Senin (28/11/22).

Memang, Cho Gue-sung merupakan pahlawan tim asuhan Paulo Bento dengan mencetak dua gol pada menit ke-58 dan 61 untuk Korea Selatan pada pertandingan tersebut.

Namun demikian, dalam pertandingan melawan Ghana, Korea Selatan justru kalah dengan skor tipis 2-3 usai Mohamed Salisu mencatatkan gol ketiga.