Piala Dunia 2022

Jadi Biang Keladi Kegagalan Belgia di Piala Dunia 2022, Lukaku Kena Ejek Gelandang Kroasia

Sabtu, 3 Desember 2022 04:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Bernadett Szabo
Bomber Belgia, Romelu Lukaku, menjadi biang keladi kegagalan negaranya di Piala Dunia 2022. Sehingga, dirinya mendapat ejekan dari gelandang Kroaasia, Ivan Rakitic. REUTERS/Bernadett Szabo Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Bomber Belgia, Romelu Lukaku, menjadi biang keladi kegagalan negaranya di Piala Dunia 2022. Sehingga, dirinya mendapat ejekan dari gelandang Kroaasia, Ivan Rakitic. REUTERS/Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM – Bomber Belgia, Romelu Lukaku, menjadi biang keladi kegagalan negaranya di Piala Dunia 2022. Sehingga, dirinya mendapat ejekan dari gelandang Kroaasia, Ivan Rakitic.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Kamis (01/12/22) malam, Belgia harus rela bermain imbang dengan Belgia, di pertandingan ketiga Grup F Piala Dunia 2022.

Menjadi pertandingan penentuan nasib Belgia ke fase 16 besar Piala Dunia 2022, laga antara Kroasia melawan Timnas berjuluk The Red Devils tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Padahal dalam laga tersebut, Belgia, utamanya Romelu Lukaku mendapat banyak peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Melansir dari Whoscored, Belgia tercatat mendapatkan total 16 tembakan, dengan hanya 3 yang mengarah ke gawang Kroasia.

Sementara Kroasia sendiri justru bisa lebih terlihat efektif, pasalnya tim besutan Zlatko Dalic mencatatkan 11 kali tembakan, dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, meski Romelu Lukaku baru dimainkan oleh Roberto Martinez pada saat babak kedua laga Kroasia melawan Belgia dimulai.

Namun, bomber Inter Milan tersebut mampu melakukan 5 kali tembakan ke gawang yang dijaga oleh Dominik Livakovic.

Kendati demikian, tidak ada satu gol yang tercipta dari peluang yang diciptakan oleh pemain depan kelahiran Antwerpen pada 13 Mei 1993 tersebut.

Sehingga, Ivan Rakitic tidak tahan untuk mengirimkan ejekan kepada Romelu Lukaku, setelah laga Kroasia melawan Belgia di Grup F Piala Dunia 2022.