Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Akhirnya Sambat, Luis Enrique Sebut Gol Jepang ke Gawang Spanyol Tidak Sah

Sabtu, 3 Desember 2022 07:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol di Piala Dunia 2022, Luis Enrique, menyoroti gol kedua yang dicetak oleh Jepang ke gawang La Furia Roja. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol di Piala Dunia 2022, Luis Enrique, menyoroti gol kedua yang dicetak oleh Jepang ke gawang La Furia Roja. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Spanyol di Piala Dunia 2022, Luis Enrique, menyoroti gol kedua yang dicetak oleh Jepang ke gawang La Furia Roja.

Meski lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, tetapi Spanyol harus puas finis di peringkat kedua klasemen Grup E.

Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan terakhir yang tersaji di Stadion Khalifa Internasional, Al Rayyan, Jumat (02/12/22) dini hari, berakhir dengan kemenangan Jepang 2-1.

Sehingga, menurut Luis Enrique, tidak ada hal yang dirayakan. Mengingat, Spanyol gagal finis di tempat teratas Grup E Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, laga antara Jepang melawan Spanyol justru akan dijadikan sebagai pelajaran oleh Luis Enrique dan anak asuhnya.

Pasalnya, menurut Enrique, calon lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Maroko, memiliki tipe yang sama dengan Jepang.

“Kita akan menghabiskan duel malam ini. Tidak ada yang perlu dirayakan, tetapi ini harus menjadi peringatan karena ini akan terjadi.”

“Jika kita menyerang, Maroko juga akan mengambil risiko lagi dan (kekalahan) ini bisa terjadi lagi,” ujar Enrique dikutip dari Diario Sport.

Selain itu, Luis Enrique juga menganggap bahwa salah satu gol yang dicetak oleh Jepang seharusnya tidak sah. Karena menurutnya, seharusnya bola telah meninggalkan lapangan.

“Saya telah melihat foto dan itu pasti dipalsukan atau dimanipulasi (yang beredar)... tetapi saya sangat menghormatinya,” tambah pelatih Spanyol tersebut.

“Saya telah memperhatikan bahwa sesuatu yang aneh terjadi ketika VAR memakan waktu begitu lama,” ujar Luis Enrique.