Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Sukses Bungkam Spanyol, Jepang Akan Ulangi Taktik Ini di Babak 16 Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 06:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Susana Vera
Timnas Jepang bakal pakai kunci kemenangan kontra Spanyol kala menghadapi Kroasia di Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Timnas Jepang bakal pakai kunci kemenangan kontra Spanyol kala menghadapi Kroasia di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COMTimnas Jepang bakal pakai kunci kemenangan kontra Spanyol kala menghadapi Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang berhasil membuat penggemar sepak bola di seluruh dunia takjub akan prestasinya di Piala Dunia 2022 ini.

Tim besutan Hajime Moriyasu itu awalnya hanya diperkirakan bakal menjadi kuda hitam yang hanya merepotkan Timnas Spanyol dan Jerman saja.

Akan tetapi, Samurai Biru tampil mengagumkan di laga perdana kala menghadapi Jerman. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Takehiro Tomiyasu cs berhasil mencuri poin penuh dengan skor 1-2.

Maka dari itu, banyak fans yang berharap bahwa Jepang dapat menjadi tim yang bakal otomatis menggenggam tiket 16 besar Piala Dunia 2022 kala bersua melawan Kosta Rika.

Namun, meskipun jauh lebih diunggulkan, Samurai Biru justru malah tumbang 1-0 melawan tim yang diperkuat oleh Keylor Navas itu.

Dengan demikian, nasib lolos atau tidaknya Timnas Jepang ditentukan di laga pamungkas melawan Spanyol yang mana La Furia Roja jelas lebih diunggulkan.

Akan tetapi, Timnas Jepang lagi-lagi tampil mengejutkan dengan menumbangkan Timnas Spanyol dengan skor 2-1 dan bahkan menjadi pemuncak klasemen Grup E di Piala Dunia 2022 mengungguli Jerman dan Spanyol.

Sementara itu, Timnas Jepang bakal memakai kunci kemenangan kontra Spanyol kala melawan Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2022 nanti.