Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Belajar dari Inggris, Timnas Belanda Tak Mau Remehkan Amerika Serikat

Sabtu, 3 Desember 2022 17:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Belajar dari Inggris, Timnas Belanda tentu tidak mau remehkan Amerika Serikat di laga 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Belajar dari Inggris, Timnas Belanda tentu tidak mau remehkan Amerika Serikat di laga 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Belajar dari Inggris, Timnas Belanda tentu tidak mau meremehkan Amerika Serikat di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Belanda berangkat ke Qatar dengan misi yang sama seperti negara peserta lainnya, yaitu menjuarai Piala Dunia 2022.

Tergabung ke dalam Grup A yang relatif enteng secara di atas kertas, Belanda dengan mudah mengamankan satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Di laga pertama, De Orenje sudah meraih hasil sempurna seusai mengandaskan Senegal dengan skor dua gol tanpa balas lewat gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen.

Kemenangan di pertandingan kedua kontra Ekuador pastinya otomatis bakal meloloskan skuad besutan Louis van Gaal ke 16 besar Piala Dunia.

Akan tetapi, Timnas Belanda gagal meraih tiga angka dan malah berbagi poin dengan Ekuador setelah bermain imbang 1-1 sehingga kepastian De Orenje mengamankan tiket 16 besar ditentukan di partai pamungkas.

Timnas Belanda pada akhirnya sukses mengamankan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah membekuk tuan rumah Qatar dengan skor 2-0.

Kekalahan dari Belanda itu sekaligus mengukir rekor buruk Qatar di Piala Dunia yang mana Al-Annabi merupakan tuan rumah pertama yang gagal meraih satu pun poin di ajang akbar empat tahunan itu.

Sementara itu, kemenangan atas Qatar membuat Timnas Belanda bertengger di puncak klasemen Grup A dan bakal menghadapi runner-up Grup B, Amerika Serikat.

Timnas Belanda di sini seharusnya belajar dari Inggris dan tentu saja tidak boleh meremehkan Amerika Serikat di 16 besar Piala Dunia 2022 ini.