Piala Dunia 2022

Rapor 6 Wakil Asia di Fase Grup Piala Dunia 2022: Jepang Mengesankan, Qatar Terburuk

Sabtu, 3 Desember 2022 16:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Susana Vera
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Susana Vera). Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Susana Vera).

INDOSPORT.COM - Berikut rapor enam wakil Asia selama menjalani pertandingan di fase grup Piala Dunia 2022, di mana Jepang menjadi tim yang paling mengesankan.

Sebagaimana diketahui, babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar akhirnya telah selesai pada Sabtu (03/12/22) dini hari WIB. 

Beberapa wakil Asia sukses menunjukan performa gemilang dan sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka yakni Jepang, Korea Selatan dan Australia.

Ada juga negara Asia yang menunjukan performa bagus, tetapi hanya belum beruntung dalam mendapatkan tiket ke sistem gugur.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkum rapor enam wakil Asia di fase grup Piala Dunia 2022:

6. Qatar

Qatar merupakan tuan rumah ajang Piala Dunia 2022. Mereka sukses dalam menggelar acara pembukaan dan infrastruktur serta teknologinya sukses membuat dunia terpana.

Namun sayang, hal itu berbanding terbalik dengan tim nasional sepak bolanya. Qatar harus menjadi bulan-bulanan di Grup A yang tergabung bersama Belanda, Ekuador serta Senegal.

Di laga pembukaan, Qatar langsung dibekuk Ekuador dengan skor 0-2. Kemudian mereka ditekuk Senegal 1-3, dan takluk 0-2 dari Belanda di laga pamungkas Grup A.

Hal ini membuat Qatar menjadi satu-satunya negara peserta Piala Dunia 2022 yang gagal mendapatkan satupun poin di babak fase grup.