Bola Internasional

Tak Lolos Seleksi Garuda Select 5, Bintang Timnas U-16 Kafiatur Rizky Main di Thailand

Sabtu, 3 Desember 2022 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

INDOSPORT.COM - Gagal lolos seleksi program Garuda Select 5, bintang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizk, kini terpilih untuk bermain di Thailand.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) pekan lalu.

Beberapa pemain jebolan Garuda Select yang kini sukses berkarier adalah Bagus Kahfi, Hokky Caraka, Erlangga Setyo, dll.

Musim ini, hanya ada 16 pemain muda asal Indonesia yang terpilih untuk untuk program Garuda Select, karena akan ada tambahan pemain asal FC Como Italia dan juga Afrika.

Alhasil, slot untuk pemain Indonesia harus berkurang, dan Muhammad Kafiatur Rizky tidak masuk dalam 16 pemain yang diboyong ke Inggris.

Beberapa rekannya di Timnas Indonesia U-16, sebut saja Hanif Ramadhan, Rizdjar Nurviat, Andre Pangestu, dan Nabil Asyura justru terpilih untuk berangkat ke Eropa.

Namun, hal itu tidak mematahkan semangat M. Kafiatur Rizky. Ia bertekad membuktikan kualitasnya dengan bermain di ajang lain.

Kafiatur Rizky terpilih untuk mewakili Timnas Pelajar Indonesia U-17, bertanding di ajang Thailand International Youth Cup 2022.

Turnamen Thailand International Youth Cup 2022 merupakan ajang bergengsi bagi tim usia muda, yang tengah dihelat di Pattaya, Thailand, pada tanggal 2-4 Desember 2022.