Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Alvaro Morata Masih Kokoh, Messi Siap Mengejar

Sabtu, 3 Desember 2022 05:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Pedro Nunes
Selain hadirkan tensi panas sepanjang matchday terakhir penyisihan grup, perebutan gelar top skor Piala Dunia 2022 juga ciptakan sejumlah drama. Copyright: © REUTERS-Pedro Nunes
Selain hadirkan tensi panas sepanjang matchday terakhir penyisihan grup, perebutan gelar top skor Piala Dunia 2022 juga ciptakan sejumlah drama.

INDOSPORT.COM – Usai sudah persaingan 32 tim dalam memperebutkan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sepanjang penyisihan grup. Selain hadirkan kejutan bagi tim yang lolos, perebutan gelar top skor juga ciptakan sejumlah drama.

Pada matchday terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Jumat hingga Sabtu (03/12/22) dini hari WIB tadi, masing-masing dua tim dari Grup G dan H jadi wakil terakhir yang memastikan diri ke fase knock out.

Di pertandingan Grup H, drama terjadi saat Korea Selatan secara mengejutkan mampu comeback dan raih kemenangan kala berjumpa sang juara bertahan Piala Eropa 2016, Portugal.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ricardo Horta menit ke-5’, Korea Selatan bangkit lewat dua gol Kim Young-gwon (27') serta Hwang Hee-chan di masa injury time.

Hasil tersebut membuat Korea Selatan sukses menemani Portugal untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner up.

Sementara itu dari Grup G, ada Brasil serta Swiss yang sukses jadi juara grup serta runner up.

Khusus bagi Brasil, meski mereka kalah dari Kamerun di partai penutup, namun mereka tetap berhak lolos lantaran sudah mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan sebelumnya.

Sementara Swiss, berhasil mengikuti langkah Brasil ke babak 16 besar usai tumbangkan Serbia dengan skor tipis 2-3.

Masing-masing gol Swiss di pertandingan tersebut dicetak oleh Xherdan Shaqiri menit ke-20’, Breel Embolo (44’) serta Remo Freuler (48’).

Sementara itu, dua gol balasan yang dibuat Serbia berhasil dilesakkan oleh Aleksandar Mitrovic menit 26’, dan Dusan Vlahovic menit ke-35’.