Piala Dunia 2022

Apes! Barbar ke Wasit Piala Dunia 2022, Bintang Atletico Madrid Terancam Denda Ratusan Juta

Minggu, 4 Desember 2022 01:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Amr Abdallah Dalsh
Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, terancam akan merugikan Atletico Madrid, setelah bertindak bar-bar kepada wasit Piala Dunia 2022. REUTERS-Amr Abdallah Dalsh Copyright: © REUTERS-Amr Abdallah Dalsh
Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, terancam akan merugikan Atletico Madrid, setelah bertindak bar-bar kepada wasit Piala Dunia 2022. REUTERS-Amr Abdallah Dalsh

INDOSPORT.COM – Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, terancam akan merugikan Atletico Madrid, setelah bertindak bar-bar kepada wasit Piala Dunia 2022.

Tindakan itu dilakukan oleh Jose Maria Gimenez dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022, antara Ghana melawan Uruguay.

Setelah laga tersebut usai, Jose Maria Gimenez kedapatan melakukan aksi protes yang berlebihan kepada wasit yang memimpin duel Ghana vs Uruguay, Daniel Siebert.

Bahkan, melansir dari Football Espana, Jose Gimenez tertangkap kamera menyertakan kata-kata kasar untuk menghina wasit.

Tak hanya itu, Gimenez juga kedapatan melakukan serangan terhadap pengawas pertandingan, dengan melayangkan gerakan sikutan.

Sehingga, pemain Atletico Madrid tersebut terancam akan mendapatkan hukuman yang berat atas perilakunya terhadap wasit pada Piala Dunia 2022.

“Kata-kata kasar (Jose Maria Gimenez) yang tertangkap kamera bisa membuatnya mendapat masalah, setelah dia menghina wasit,” tulis laporan yang dikutip dari Football Espana.

“Saat huru-hara terjadi, Gimenez juga ketahuan menyerang seorang oficcial. Terlihat dia menyikut Pengawas Pertandingan, hal itu dapat membuatnya diskors lima kali lipat.”

“Jika wasit memasukkannya ke dalam laporan pertandingan, serangan itu bisa membuat Gimenez mendapat hukuman dilarang bermain selama 15 pertandingan atau lebih,” lanjut laporan tersebut.

Sehingga, keadaan tersebut bisa menjadi boomerang bagi Atletico Madrid, mengingat kompetisi 2022-2023 baru berjalan setengah musim.