Piala Dunia 2022

Bawa Belanda ke 8 Besar Piala Dunia 2022, Van Gaal Justru Godok Rencana Berkhianat ke Belgia?

Minggu, 4 Desember 2022 04:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Belanda patut merasa harap-harap cemas terkait masa depan pelatih yang sukses membawa mereka ke perempat final Piala Dunia 2022, Louis van Gaal. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Belanda patut merasa harap-harap cemas terkait masa depan pelatih yang sukses membawa mereka ke perempat final Piala Dunia 2022, Louis van Gaal. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Belanda patut merasa harap-harap cemas terkait masa depan pelatih yang sukses membawa mereka ke perempat final Piala Dunia 2022, Louis van Gaal.

Pasalnya sang juru taktik rupanya membuka pintu hengkang dan menukangi negara rival, Belgia, sepulangnya dari Qatar.

Kontrak Van Gaal dengan KNVB, federasi sepakbola Belanda, kebetulan memang akan habis pada Desember tahun ini.

Di saat bersamaan, Belgia baru saja kehilangan Roberto Martinez yang memilih mundur dari jabatan nakhoda tim pasca kegagalan lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

De Rode Duivels dalam waktu dekat pastinya akan mencari sosok pelatih baru dan bisa saja mereka tertarik untuk menggaet Van Gaal begitu kerjasama dengan De Oranje berakhir.

Letak geografis dan punya kemiripan budaya membuat Belanda dan Belgia punya rivalitas di dunia sepakbola namun Louis van Gaal memberikan kode jika ia tidak menutup pintu untuk menyebrang.

Ia memang orang Belanda namun pria berusia 71 tahun itu rupanya masih punya dedikasi tinggi pada pekerjaannya dan siap menerima tawaran yang datang.

"Kami ingin menjadi juara dunia. Masih ada empat pertandingan lagi untuk mencapai target itu dan nantinya kita akan lihat apakah ada tawaran yang datang," beber Louis van Gaal seperti yang dikutip dari The Guardian.

"Jika saya menjadi juara Piala Dunia 2022 pastinya akan ada banyak proposal yang masuk tapi fokus saya untuk saat ini bukan itu," tambah sang eks bos Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munchen.

"Belgia adalah negara yang indah dan orangnya ramah-ramah. Pantainya juga bagus. Ya, saya mempertimbangkan (untuk melatih di sana)," pungkasnya kemudian.