Piala Dunia 2022

Bersinar Bareng Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo Cocok ke Real Madrid daripada Man United

Minggu, 4 Desember 2022 07:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk menyebut bahwa klub Liga Inggris, Manchester United tak cocok untuk Cody Gakpo dan lebih memilih Real Madrid.

Bintang timnas Belanda, Cody Gakpo memang bersinar dalam gelaran Piala Dunia 2022 dan tampil dalam laga 16 besar melawan Amerika Serikat.

Memang, dalam laga Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Gakpo tak mencetak gol, tetapi performanya tetap bersinar terang.

Dalam laga Belanda vs Amerika Serikat, De Oranje mengawali keunggulan melalui gol yang dicetak penyerang Barcelona, Memphis Depay.

Tim asuhan Louis van Gaal kemudian menambah keunggulan melalui sepakan bek kiri Ajax Amsterdam, Daley Blind pada tambahan waktu babak pertama.

Sudah unggul dua gol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda malah kebobolan dari Amerika Serikat ketika Haji Wright mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76.

Namun demikian, keunggulan Belanda kemudian bertambah usai bek Inter Milan, Denzel Dumfries mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Sorotan kemudian tertuju pada Cody Gakpo yang belakangan disebut-sebut akan hengkang ke tim yang lebih besar usai gelaran Piala Dunia 2022.

Belakangan, pemain 23 tahun yang kini bernaung di klub Liga Belanda, PSV Eindhoven ini  disebut-sebut akan hengkang ke Manchester United.

Manchester United sendiri memang sempat diberitakan akan merekrut Cody Gakpo di bursa transfer musim panas 2022 lalu.