Piala Dunia 2022

Bukan Hanya Lionel Messi, Bek Manchester United Berperan Besar Loloskan Argentina ke 8 Besar Piala Dunia

Minggu, 4 Desember 2022 11:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Carl Recine
Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Selain gol sang megabintang, Lionel Messi, ada jasa bek Manchester United, Lisandro Martinez memuluskan langkah timnas Argentina ke perempat final Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai memenangi duel dengan salah satu tim kejutan, Australia pada hari Minggu (04/12/22).

Melawan Australia yang cenderung lebih inferior di perempat final Piala Dunia 2022 kali ini, Argentina tetap menurunkan formasi inti dalam pertandingan yang digelar di Ahmad bin Ali Stadium ini.

Pemain-pemain Albiceleste, seperti Cristian Romero dan Nicolas Otamendi mengisi pertahanan, selain Emiliano Martinez berada di bawah mistar gawang.

Sementara, formasi lini tengah Argentina kembali diisi oleh Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister yang mulai nyetel sejak pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 melawan Meksiko.

Lini depan pun bergantung dengan Lionel Messi dan Julian Alvarez bersama dengan Papu Gomez yang kembali dipasang pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Hasilnya, Argentina mampu mencetak gol lebih dulu ketika Lionel Messi menceploskan bola di menit ke-35.

Tim Tango kemudian mampu memastikan kelolosan mereka ke perempat final Piala Dunia 2022 usai pemain Manchester City, Julian Alvarez mencetak gol di menit ke-57.

Argentina sebenarnya sempat ketar-ketir ketika sang gelandang, Enzo Fernandez mencetak gol di menit ke-77.

Namun demikian, Australia rupanya tak mampu menyamakan kedudukan, sehingga Argentina pun melaju mulus ke perempat final Piala Dunia 2022.