Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 4 Desember 2022: Prancis vs Polandia, Inggris Siap Jaga Asa

Minggu, 4 Desember 2022 08:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari ini, Minggu (04/12/22), ada Prancis vs Polandia dan Inggris vs Senegal.

Hari kedua babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan duel sengit antara Prancis vs Polandia yang akan dimulai pukul 22.00 WIB.

Dalam laga terakhir, Prancis harus mengakui keunggulan Tunisia dengan skor 0-1. Pada laga tersebut, Didier Deschamps memang tak menurunkan skuad utamanya.

Tentu hal ini dilakukan pelatih untuk mengistirahatkan beberapa pemain andalannya. Karena Prancis telah dipastikan lolos babak fase gugur serta mengunci predikat juara Grup D.

Namun, dalam laga kali ini, Deschamps tidak boleh main-main, ia diprediksi akan menurunkan pemain andalannya, seperti Kylian Mbappe hingga Olivier Giroud.

Pasalnya, Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski tentu bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi Piala Dunia 2022 menjadi ajang yang sarat akan kejutan.

Sementara itu, Polandia harus susah payah lolos ke babak 16 besar. Pada laga terakhir, Lewandowski cs harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 2-0.

Namun, Polandia berhak melangkah ke babak knock out karena jumlah selisih gol yang mengungguli Meksiko. Oleh sebab itu, laga kali ini akan menjadi ujian berat bagi tim asuhan Czeslaw Michniewicz.

Duel sengit selanjutnya akan mempertemukan Inggris vs Senegal yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt dimulai pukul 02.00 WIB.

Pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan perdana keduanya. Oleh karena itu, laga kali ini akan menjadi duel yang menarik untuk ditonton.