Piala Dunia 2022

Lautaro Martinez 'Cosplay' Higuain, Langkah Argentina di Piala Dunia 2022 Bisa Mirip Edisi 2014?

Minggu, 4 Desember 2022 09:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gustavo Pagano/Getty Images
Lautaro Martinez dan Lionel Messi di Timnas Argentina Copyright: © Gustavo Pagano/Getty Images
Lautaro Martinez dan Lionel Messi di Timnas Argentina

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez mendadak ‘cosplay’ Gonzalo Higuain di laga kontra Australia. Akankah langkah Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini akan sama dengan edisi 2014?

Argentina berhasil memulai kiprahnya di fase gugur Piala Dunia 2022 dengan baik setelah mengandaskan perlawanan Australia, Minggu (04/12/22).

Dalam duel di Stadion Ahmad bin Ali itu, La Albiceleste mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas wakil Asia tersebut.

Kemenangan Argentina di laga ini telah terlihat sejak paruh pertama setelah Lionel Messi membuka papan skor di menit ke-35.

Gol Argentina di laga ini kembali bertambah di babak kedua, setelah Julian Alvarez mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Australia yang kalah segalanya di laga ini, juga tak ketinggalan mencetak gol. Gol Socceroos di laga ini dibuat lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77.

Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga laga usai dan memastikan Argentina melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Sejatinya, Argentina bisa saja mencetak lebih banyak gol ke gawang Australia. Namun, Lautaro Martinez yang turun sebagai pemain pengganti, gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Karena kegagalannya mengkonversi peluang menjadi gol, Argentina pun harus mati-matian mempertahankan keunggulan di sisa waktu yang ada.

Tak ayal, kegagalan Lautaro Martinez mencetak gol ini membuat banyak pihak teringat akan sosok Gonzalo Higuain. Akankah karena kemiripan keduanya, langkah Argentina di Piala Dunia 2022 bakal berakhir sama dengan edisi 2014 silam?