Bola Internasional

Media Vietnam Ketar-ketir, Ini Alasan Indonesia Bisa Buat Kejutan di Piala AFF 2022

Minggu, 4 Desember 2022 19:06 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Media Vietnam sebut Timnas Indonesia memiliki tekad besar untuk mengamankan gelar juara Piala AFF 2022, menyusul kekalahan menyakitkan di tahun sebelumnya. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Media Vietnam sebut Timnas Indonesia memiliki tekad besar untuk mengamankan gelar juara Piala AFF 2022, menyusul kekalahan menyakitkan di tahun sebelumnya. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyebut timnas Indonesia memiliki tekad besar untuk mengamankan gelar juara Piala AFF 2022, menyusul kekalahan menyakitkan di tahun sebelumnya.

Seperti yang diketahui, kurang dari 20 hari lagi timnas Indonesia akan menyambut laga pembuka Piala AFF 2022 melawan Kamboja.

Jelang laga pembuka Piala AFF 2022, pasukan Shin Tae-yong langsung menggelar pemusatan latihan yang dilaksanakan di Bali.

Pada pemusatan latihan itu, dilaporkan bahwa sejumlah pemain Garuda Asia sedang dalam keadaan kurang ideal setelah absen dari pertandingan selama dua bulan terakhir.

Kebugaran fisik menjadi masalah utama bagi skuad Shin Tae-yong, sehingga mau tidak mau para pemain harus bisa meningkatkan hal itu sambil menjalani turnamen.

Untuk mengatasi masalah tersebut, juru taktik tim Merah Putih lantas memanggil sejumlah pemain naturalisasi seperti, Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Ilija Spasojevic.

Keputusan itu dilakukan pelatih Shin karena ia tidak bisa mengharapkan kembalinya Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman yang masih ada di Eropa.

Selain itu, kabar cedera juga melanda Timnas Indonesia. Di mana striker andalan Shin Dimas Drajat tidak bisa mengikuti pemusatan latihan karena dikabarkan cedera.

Dengan demikian, Timnas Indonesia harus menghadapi sejumlah masalah bahkan sebelum turnamen Piala AFF 2022 dimulai.

Namun, meski Timnas Indonesia sedang dirundung sejumlah masalah, Media Vietnam menyebutkan jika pasukan Shin Tae-yong berpeluang memenangkan Piala AFF 2022.