Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bawa Swiss Melaju ke 16 Besar, Xhaka Buat Panas Serbia dengan Gestur Cabul

Minggu, 4 Desember 2022 02:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Pemain Swiss, Granit Xhaka, membuat memperagakan gestur cabul dalam pertandingan melawan Serbia di Grup G Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Images
Pemain Swiss, Granit Xhaka, membuat memperagakan gestur cabul dalam pertandingan melawan Serbia di Grup G Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Swiss, Granit Xhaka, membuat memperagakan gestur cabul dalam pertandingan melawan Serbia di Grup G Piala Dunia 2022.

Hal tersebut lantas membuat tim nasional Serbia semakin panas. Mengingat, mereka tidak lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pasalnya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 974 Ad Doha, Sabtu (03/12/22), Serbia harus mengakui keunggulan Swiss, dengan skor 2-3.

Padahal Serbia sebenarnya sempat mendapatkan momentum untuk mengunci kemenangan, setelah mereka bisa berbalik unggul dengan skor 2-1.

Sumbangan gol yang dicetak Aleksandar Mitrovic di menit ke-26, dan 35’ oleh Dusan Vlahovic, menjadi tonggak kebangkitan Serbia.

Kedua gol tersebut merupakan respon yang ditunjukkan tim besutan Dragan Stojkovic atas gol  Xherdan Shaqiri pada menit ke-20.

Sayangnya, sebelum babak pertama berakhir, Breel Embolo mampu menyamakan kedudukan. Ditambah dengan gol yang ditorehkan Remo Freuler di menit ke-48.

Sehingga, Serbia harus menelan kekalahan di pertandingan penentuan Grup G. Sekaligus harus angkat koper dari Piala Dunia 2022, karena finis menjadi juru kunci.

Mengingat, dari 3 pertandingan yang dilakoni di Grup G Piala Dunia 2022, Timnas berjuluk The Eagles tersebut hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Tak hanya itu, selain karena kegagalan Serbia pada Piala Dunia 2022, mereka juga dibuat emosi oleh perilaku salah satu pemain Swiss, Granit Xhaka.