Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Bersinar Hadapi Australia, Messi Panaskan Gelar Sepatu Emas

Minggu, 4 Desember 2022 06:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Top skor Piala Dunia 2022 hingga Minggu (04/12/22), tambahan satu gol saat hadapi Australia membuat bintang Argentina, Lionel Messi bersaing di urutan teratas. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Top skor Piala Dunia 2022 hingga Minggu (04/12/22), tambahan satu gol saat hadapi Australia membuat bintang Argentina, Lionel Messi bersaing di urutan teratas.

INDOSPORT.COMTop skor Piala Dunia 2022 hingga Minggu (04/12/22), tambahan satu gol saat hadapi Australia membuat bintang Argentina, Lionel Messi bersaing di urutan teratas pencetak gol terbanyak.

Hari pertama babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung mulai Sabtu kemarin hingga Minggu dini hari WIB tadi, langsung hadirkan dua pertandingan panas dari empat negara top dunia.

Di laga pertama, Belanda yang merupakan juara Grup A, harus meladeni kuda hitam zona Concacaf yang juga merupakan runner up Grup B, Amerika Serikat di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

Berbekal materi pemain yang unggul jauh, membuat Belanda tanpa kesulitan akhiri perjuangan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 dengan menang telak 3-1.

Masing-masing gol Belanda di pertandingan ini dicetak oleh Memphis Depay pada menit ke-10’, Daley Blind (45+1’) sera Denzel Dumfries (81’). Sementara gol semata wayang Amerika Serikat dicetak Haji Wright menit ke-76’.

Bagi Memphis Depay, Daley Blind, Denzel Dumfries serta Haji Wright, gol mereka semalam merupakan yang pertama pada gelaran Piala Dunia 2022 kali ini.

Usai duel Belanda vs Australia, terdapat pula pertandingan sengit antara Argentina kontra Australia yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium.

Berbeda dengan Belanda, meski Argentina punya kualitas permainan lebih baik dari Australia, namun mereka sempat kesulitan untuk ciptakan banyak gol di pertandingan ini.

Argentina sendiri berhasil membuka skor lewat sontekan Lionel Messi pada menit ke-35’, hingga akhirnya digandakan Julian Alvarez di pertengahan babak kedua.

Sedangkan gol tunggal Australia di laga ini dicetak lewat aksi bunuh diri Enzo Fernandez menit ke-77’

Tambahan satu gol ke gawang Australia, membuat Lionel Messi kini menyamai jumlah gol Alvaro Morata yang bertengger di puncak sementara top skor Piala Dunia 2022.