Piala Dunia 2022

Rekor Gemilang Bintang Inter Milan Usai Bawa Belanda ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 03:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-John Sibley
Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries bersama dengan Teun Koopmeiners di Piala Dunia 2022 REUTERS-John Sibley Copyright: © REUTERS-John Sibley
Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries bersama dengan Teun Koopmeiners di Piala Dunia 2022 REUTERS-John Sibley

INDOSPORT.COM – Wingback Inter Milan, Denzel Dumfries sukses pecahkan sejumlah rekor usai tampil gemilang dan bawa Belanda tumbangkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (03/12/22) malam WIB tersebut, Belanda tanpa kesulitan akhiri perlawanan Amerika Serikat dan amankan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022.

Terbukti, Belanda langsung unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-10’ lewat sontekan Memphis Depay.

Di masa injury time babak pertama, Daley Blind kian memperbesar keunggulan Belanda lewat golnya usai memaksimalkan umpan Denzel Dumfries.

Amerika Serikat sendiri sempat memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Haji Wright menit ke-76’, namun aksi Denzel Dumfries jelang laga usai sukses memastikan kemenangan Belanda dengan skor 3-1.

Bagi Belanda, ini merupakan kali ketujuh mereka berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia setelah sebelumnya terjadi pada tahun 1974, 1978, 1994, 1998, 2010 serta 2014.

Sementara itu, bagi Denzel Dumfries yang jadi bintang kemenangan Belanda atas Amerika Serikat tadi, juga sukses pecahkan sejumlah rekor pribadi atas namanya sendiri.

Seperti diketahui, Denzel Dumfries tak cuma cetak gol di penghujung pertandingan, namun juga berikan dua assist buat gol Memphis Depay serta Daley Blind pada babak pertama.

Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa Denzel Dumfries adalah pemain Timnas Belanda pertama sepanjang sejarah yang mampu berikan dua assists di paruh pertama pada ajang Piala Dunia.

Selain itu, bintang Inter Milan tersebut juga mampu menyamai torehan dua legenda Belanda, Rob Rensenbrink dan Johan Cruijff yang berhasil terlibat dalam tiga gol De Oranje di satu pertandingan Piala Dunia.