Piala Dunia 2022

Cetak Gol Bersejarah, Olivier Giroud Wisata Masa Lalu Duel AC Milan vs Inter Milan

Senin, 5 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hannah Mckay
Olivier Giroud pemain Prancis merayakan gol pertamanya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Olivier Giroud pemain Prancis merayakan gol pertamanya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud mencetak gol bersejarah dalam pertandingan Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022. Dia lantas teringat duel Inter Milan vs AC Milan.

Prancis berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 yang digelar di Stadion Al Thumama pada Minggu (05/12/22).

Olivier Giroud berhasil memecahkan rekor pendahulunya di Les Bleus, yakni Thierry Henry, sebagai top skor Prancis sepanjang masa.

Striker andalan AC Milan itu berhasil membuka kemenangan Prancis melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-44. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak oleh Kylian Mbappe.

“Saat menerima bola, saya tidak tahu apakah ada bek di belakang saya atau tidak, jadi saya harus berbalik dan menembak,” kata Giroud kepada RAI Sport.

Menariknya, dalam laga kali ini, Olivier Giroud menungkapkan gol bersejarahnya itu mengingatkan pertandingan awal musim AC Milan vs Inter Milan.

Kala itu, AC Milan berhasil menang dramatis atas Inter Milan. Sementara itu, Olivier Giroud berhasil menyelamatkan Rossoneri dengan mencetak gol di menit ke-54.

“Gol hari ini mirip dengan gol dalam derby melawan Inter Milan. Saya tidak menendang dengan baik, tapi teman saya Wojciech Szczesny tidak mampu meredamnya,” sambungnya.

Gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-44 berasal dari bola terobosan Mbappe. Dia memanfaatkan peluang emas itu dengan baik sehingga membobol gawang Wojciech Szczesny.

Tentu saja golnya itu membuat Olivier Giroud teringat akan laga kemenangan AC Milan atas Inter Milan, yang melalui pola yang sama dengan golnya di babak 16 besar Piala Dunia 2022.