Piala Dunia 2022

Daftar Tim Lolos dan Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022: Dua Duel Besar Segera Tersaji

Senin, 5 Desember 2022 08:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Bernadett Szabo
Para pemain Prancis merayakan di depan para penggemar usai pertandingan saat Prancis melaju ke perempat final. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo) Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Para pemain Prancis merayakan di depan para penggemar usai pertandingan saat Prancis melaju ke perempat final. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

INDOSPORT.COM – Berikut daftar tim yang udah lolos dan jadwal 8 besar Piala Dunia 2022, di mana dua duel besar segera tersaji antara Belanda vs Argentina dan Inggris vs Prancis.

Sebelumnya, sudah ada empat tim yang menggenggam tiket delapan besar Piala Dunia 2022, yaitu Belanda, Argentina, Inggris, dan Prancis.

Duel besar pertama adalah Belanda. Negara dengan filosofi total football ini bakal menghadapi salah satu favorit juara Piala Dunia 2022 yakni Argentina.

Finis sebagai juara Grup A, tim besutan Louis van Gaal melangkah mulus mengandaskan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar.

Sementara itu, Argentina yang berstatus juara Grup C, juga berhasil melewati adangan Australia di 16 besar setelah mampu memulangkan Socceroos dengan skor 2-1.

Di sisi lain, Inggris menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke delapan besar setelah menggilas Senegal tiga gol tanpa balas.

Demikian pula dengan Prancis yang mampu memulangkan Polandia setelah menghajar Robert Lewandowski cs dengan skor 3-1.

Pada pertandingan malam ini, bakal ada dua tim yang mendapatkan tiket delapan besar lagi di antara pemenang laga Jepang vs Kroasia dan Brasil vs Korea Selatan.

Niscaya 8 besar akan komplet pada besok lusa setelah pertandingan Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss selesai digelar.