Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Belanda ke 8 Besar, Memphis Depay Bungkam Mulut Sombong Legenda NBA

Senin, 5 Desember 2022 03:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Mantan pemain NBA, Charles Barkley, harus menahan malu setelah prediksinya untuk laga Belanda vs Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022 meleset parah. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Mantan pemain NBA, Charles Barkley, harus menahan malu setelah prediksinya untuk laga Belanda vs Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022 meleset parah. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Mantan pemain NBA, Charles Barkley, harus menahan malu setelah prediksinya untuk laga Belanda vs Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022 meleset parah.

The Stars and Stripes kalah 3-1 dan Memphis Depay selaku bintang De Oranje pun tidak melewatkan kesempatan ini untuk membungkam mulut besar sang legenda basket AS.

Sebelum laga Belada vs AS yang digelar pada Sabtu (03/12/22) lalu, Barkley sempat membagikan sedikit prediksi dimana ia yakin Christian Pulisic cs akan unggul di Khalifa International Stadium.

"Kita akan mengalahkan Belanda. Kita akan menghajar habis-habisan mereka. Saya jamin Belanda bakal kesulitan," ujar Charles Barkley dalam program NBA on TNT yang juga dipandu oleh sesama mantan pebasket pro, Shaquille O'Neal.

"Lihat saja AS pasti menang. Saya ingin agar kita berjumpa dengan Spanyol, Brasil, Jerman, dan Prancis walau di sana mereka punya sahabat saya (Kylian) Mbappe," lanjutnya lagi.

Nyatanya di lapangan AS tidak bisa berbuat banyak di hadapan Belanda dan harus angkat koper dari Qatar setelah pertandingan.

Anak-anak asuh Gregg Berhalter hanya bisa sekali mencetak gol via haji Wright namun gawang Matt Turner kemasukan tiga kali lewat tembakan-tembakan Denzel Dumfries, Daley Blind, dan tentu saja Memphis Depay.

Depay seusai laga langsung terjun ke media sosial untuk mengejek Barkley yang ia anggap hanya pintar mengumbar omong kosong.

"Banyak menggonggong tapi tidak menggigit," tulis sang penyerang 28 tahun melalui akun Twitter resminya.

Cuitan tersebut langsung menjadi viral. Kurang dari 24 jam setelah terbit, sudah ada lebih dari 250 ribu like dan 5000 retweet untuk Depay dari para warganet.