Bursa Transfer

Di Ambang Kejatuhan, Juventus Terancam Gagal Permanenkan Bomber Andalan Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, terancam gagal permanenkan bomber andalan Piala Dunia 2022, Arkadiusz Milik, karena tengah di ambang kejatuhan. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, terancam gagal permanenkan bomber andalan Piala Dunia 2022, Arkadiusz Milik, karena tengah di ambang kejatuhan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, terancam gagal permanenkan bomber andalan Piala Dunia 2022, Arkadiusz Milik, karena tengah di ambang kejatuhan.

Senin minggu lalu, publik dikejutkan dengan kabar mundurnya jajaran petinggi raksasa Liga Italia, Juventus, secara serentak.

Ya, Andrea Agnelli (Presiden klub), Pavel Nedved (Wakil Presiden), dan Maurizio Arrivabene (Direktur Pelaksana) resmi meninggalkan posisinya dari kursi petinggi Bianconeri.

Mantan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, sendiri membeberkan alasan di balik mengunduran diri para petinggi secara bersama-sama, yaitu sudah ‘tak ada lagi persatuan’.

Si Nyonya Tua di beberapa musim ini memang kurang berdaya meskipun sempat memenangkan 9 Scudetto secara beruntun sejak Agnelli ditunjuk sebagai presiden klub 2010 lalu.

Selain itu, Juventus juga diterpa masalah karena kedatangan Cristiano Ronaldo mengacaukan finansial Si Nyonya Tua hingga para petinggi mundur.

Oleh sebab itu, Si Nyonya Tua lantas menunjuk ahli ekonomi bernama Gianluca Ferrero untuk mengisi presiden klub dan dirumorkan bakal mengangkat Alessandro Del Piero sebagai wakil presiden.

UEFA saat ini juga tengah menyelidiki Juventus saat ini dan beragam risiko juga telah menanti mereka, termasuk gagal mempermanenkan bomber andalan Piala Dunia 2022, Arkadiusz Milik.