In-depth

Seperti Paolo Maldini di AC Milan, Alessandro Del Piero Bakal Jadi Penyelamat Juventus?

Sabtu, 3 Desember 2022 21:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola, Alessandro Del Piero, berpeluang jadi pahlawan di klub Liga Italia (Serie A), Juventus seperti Paolo Maldini di AC Milan.

Namanya saat ini sedang erat dikaitkan dengan posisi tinggi di jajaran manajemen Juventus. Sosoknya mendadak jadi favorit orang-orang untuk berada di kursi petinggi klub.

Usut punya usut, hal ini terjadi akibat huru-hara yang sedang terjadi di tubuh raksasa sepak bola Turin tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu publik sepak bola dikagetkan dengan bedol manajemen massal yang dipimpin oleh sang bos utama, Andrea Agnelli.

Parahnya lagi, mundurnya sang pemimpin bersama antek-anteknya ini bersamaan dengan seabrek masalah yang sedang dihadapi klub - hingga membuat kejaksaan setempat harus bertindak.

Manajemen Juventus sendiri sedang mengalami perombakan. Dari sinilah kemudian nama Alessandro Del Piero mulai mencuat ke permukaan.

Banyak yang memfavoritkan mantan pemain Timnas Italia tersebut karena statusnya sebagai legenda Juventus - hal yang kurang lebih serupa dengan Paolo Maldini di AC Milan.

Sebagai legenda hidup Rossoneri, Paolo Maldini terjun ke manajemen pada 2018 setelah menerima pinangan Elliott Management untuk menjadi direktur strategy dan development.

Di tangannya, AC Milan banyak mengambil keputusan positif dalam upaya mereka mengembalikan reputasi klub yang sudah lama tercemar.

AC Milan yang dulunya dikenal sebagai klub dengan pemain-pemain ‘uzur’ kini diisi banyak talenta muda penuh potensi.