Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Duel Panas Madura United vs PSIS Semarang dan Persita vs Bali United

Senin, 5 Desember 2022 09:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal BRI Liga 1 hari ini, Senin (05/12/22) dimulai pukul 15.30 WIB. Ada duel seru Madura United vs PSIS Semarang hingga PSM Makassar dan Bali United akan berlaga.

Setelah dihentikan sejenak pasca Tragedi Kanjuruhan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi kembali menggelar BRI Liga 1 2022, yang akan dimulai hari ini, Senin (05/12/22.

BRI Liga 1 resmi bergulir setelah PT LIB menerima surat izin resmi dari Mabes Polri yang tertuang dalam Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 mengenai Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olaharaga.

Liga 1 sendiri menggunakan sistem bubble (secara terpusat) dan akan digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dengan beberapa venue terpilih.

Laga pembuka BRI Liga 1 akan mempertemukan Bhayangkara FC vs PSS Sleman yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pukul 15.30 WIB.

Dalam laga ini, PSS Sleman lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro siap menghadapi agresivitas skuad Elang Jawa.

Sementara itu, pada pertandingan lain mempertemukan Madura United FC vs PSIS Semarang yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Meski dalam klasemen Liga 1 PSIS Semarang harus terpuruk di posisi ke-13, Laskar Mahesa Jenar optimis dapat menaklukkan Madura United yang tampil gemilang.

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengungkapkan anak asuhnya telah siap untuk kembali berlaga di kompetisi yang sempat tertunda itu. Meski tak mudah, juru taktik asal Skotlandia yakin dapat Laskar Mahesa akan tampil maksimal di laga kali ini.

Pertandingan lainnya mempertemukan PSM Makassar vs PERSIKABO 1973 yang akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul.