Piala Dunia 2022

Lampaui Torehan Gol Edisi 2018, Kylian Mbappe Siap Gasak Titel Top Skor dan Trofi Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 03:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Kylian Mbappe kembali menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022 dengan memborong dua gol di laga 16 besar antara Prancis vs Polandia yang berakhir 3-1. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Kylian Mbappe kembali menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022 dengan memborong dua gol di laga 16 besar antara Prancis vs Polandia yang berakhir 3-1. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe kembali menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022 dengan memborong dua gol di laga 16 besar antara Prancis vs Polandia yang berakhir 3-1 pada Minggu (04/12/22) malam.

Tidak cuma mengantarkan Le Bleus ke perempat final saja, namun sang bintang juga kini menelurkan sejumlah rekor fantastis.

Mbappe saat ini adalah pemain tersubur di Qatar berkat koleksi lima gol dari empat pertandingan saja.

Jumlah tersebut sudah melampui raihan golnya saat berlaga di Piala Dunia 2018 kala Prancis ia bawa menjadi kampiun.

Di Rusia, Kylian Mbappe 'hanya' bisa menggelontorkan empat gol dan kemudian finis di posisi kedua perebutan trofi sepatu emas yang dimenangkan Harry Kane dari Inggris dengan dua gol lebih banyak.

Jika bisa terus menjaga keran golnya mengalir deras seperti sekarang, maka bukan tidak mungkin titel top skor akan ia gondol setelah Piala Dunia 2022 usai.

Yang lebih hebat lagi, saat ini Mbappe baru berusia 23 tahun alias masih memiliki karier yang panjang.

Penyerang dari klub Paris Saint-Germain tersebut bisa saja menjadi top skor Piala Dunia sepanjang masa nantinya.

Saat ini rekor pemain dengan jumlah gol terbanyak di turnamen empat tahunan tersebut adalah legenda Jerman, Miroslav Klose.

Klose yang membawa negaranya menjadi juara di edisi 2014 silam mengemas 16 gol dari 24 penampilan di putaran final Piala Dunia. Artinya rata-rata tiap pertandingan ia memiliki 0,67 gol. Mbappe jelas lebih baik karena punya rasio 0,82.