Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pakai Atribut Berbahaya, Jules Kounde Jadi Sorotan dalam Laga Prancis vs Polandia

Senin, 5 Desember 2022 02:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Lee Smith
Jules Kounde jadi sorotan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis vs Polandia, Minggu (04/12/22). (Foto: REUTERS/Issei Kato).(Foto: REUTERS/Lee Smith). Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jules Kounde jadi sorotan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis vs Polandia, Minggu (04/12/22). (Foto: REUTERS/Issei Kato).(Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM – Jules Kounde jadi sorotan dalam pertandingan Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Prancis vs Polandia, Minggu (04/12/22).

Pasalnya, dalam laga Prancis melawan Polandia di Stadion Al Thumama Ad Doha, Jules Kounde kedapatan memakai atribut berbahaya.

Dimainkan sejak menit pertama oleh Didier Deschamps, Jules Kounde justru terlihat memakai aksesoris kalung berwarna emas di lehernya.

Hal tersebut tentunya melanggar aturan yang telah ditetapkan, dimana pemain sepak bola tidak diperbolehkan memakai segala jenis aksesoris.

Melansir dari Diario Sport, peraturan itu tertuang dalam UU No.4 Hukum Permainan, dalam kompetisi resmi bertaraf internasional.

Anehnya, wasit yang memimpin pertandingan antara Prancis menghadapi Polandia, Jesus Valenzuela, tidak mengetahui peristiwa itu sejak awal laga.

Keadaan itu membuat wasit memperingatkan Jules Kounde. Sehingga, staf pelatih Timnas Prancis terpaksa melepas kalung yang dipakai oleh pemain Barcelona itu.

“Menurut UU 4 Hukum Permainan, pesepakbola tidak boleh memakai peralatan atau benda berbahaya. Semua jenis aksesori perhiasan dilarang,” dikutip dari Diario Sport.

“Wasit harus memerintahkan pemain untuk mengeluarkan benda atau meninggalkan lapangan permainan jika dia tidak dapat mematuhi perintah,” lanjut laporan tersebut.

Di sisi lain, pertandingan yang mempertemukan Prancis melawan Polandia juga menghadirkan fakta menarik lainnya. Dimana Olivier Giroud dapat menyalip rekor gol milik Thierry Henry.