Liga Indonesia

Liga 1: Djanur Antisipasi Cuaca di Laga Persikabo vs PSM Makassar

Senin, 5 Desember 2022 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi PSM Makassar, pada pekan ke-12 Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi PSM Makassar, pada pekan ke-12 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi PSM Makassar, pada pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (05/12/22).

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, selain mengantisipasi permainan lawan, pihaknya juga sudah mengantisipasi cuaca yang saat ini sering turun hujan.

Meski demikian, mantan pelatih Persib Bandung ini berharap, pada pertandingan nanti cuaca di daerah Stadion Sultan Agung cerah.

"Kondisi Jogja sendiri yang sama di Bandung di Bogor, di Jawa Barat juga sama lagi banyak hujan, tapi kami berharap tidak hujan, tapi kalau hujan kami sudah siap dengan kondisi yang ada," ucap Djanur saat konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu (04/12/22).
 
Mengenai kekuatan PSM, Djanur kembali menegaskan tim besutan pelatih Bernardo Tavares tersebut harus diwaspadai. Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 PSM berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Selain itu, dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni PSM Makassar di Liga 1 2022-2023, mereka sudah mengoleksi 22 poin, hasil dari 6 kemenangan dan 4 kali imbang serta menjadi tim yang belum pernah kalah.

"Ya tadi sudah saya katakan, PSM tim yang bagus di Liga 1 2022-2023 ini sementara berada di ranking ke-3, artinya dia sudah menunjukkan kurang satu pertandingan dan masih tetap di atas," ungkapnya.

Selain itu, kedalam skuat PSM juga menjadi perhatiannya, pasalnya meski ada pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, namun mereka masih memiliki pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

Sehingga, pada pertandingan nanti Djanur mengingatkan pasukannya, untuk bekerja keras dan mewaspadai permainan tim lawan.

"Jadi tim yang patut diperhitungkan, jadi kami harus mewaspadai, secara tim dan individu walaupun tanpa tiga pemain nasional, tapi tetap mereka memiliki kedalaman yang mempuni," tegasnya.