Liga Inggris

Manchester United Rugi Besar Bila Ngotot Gaet Moises Caicedo, Gara-Gara Solskjaer?

Senin, 5 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM- Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut-sebut akan merugi besar terkait urusan transfer gelandang muda Brighton, Moises Caicedo.

Rupanya, seperti dilansir Express, Manchester United sempat mendekati gelandang Ekuador, Moises Caicedo, dalam periode yang berbeda.

Sebenarnya, The Red Devils nyaris saja mendatangkan gelandang Brighton ini dua tahun yang lalu atau jauh sebelum sang pemain hengkang ke Liga Inggris.

Kendati demikian, Manchester United yang kala itu dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer tak segera memanfaatkan peluang.

Tentu saja, transfer Moises Caicedo yang sejatinya hanya berada di angka 3,6 juta pound kemudian ditolak Manchester United.

Pasalnya, Manchester United kemudian enggan mendatangkan Caicedo yang kala itu bermain di Independiente del Valle.

The Red Devils tak dapat mengamankan kesepakatan sang pemain lebih cepat, sehingga Brighton-Hove Albion kemudian jadi yang beruntung.

Masuknya Caicedo ke Brighton-Hove Albion kemudian membuat Manchester United semakin sial, karena hanya memliki dua gelandang bertahan yang kurang mumpuni.

Manchester United pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer hanya mengandalkan Scott McTominay dan Fred yang belakangan diandalkan di skuat utama.

Seandainya Moises Caicedo bergabung maka Manchester United akan jadi tim dengan lini tengah yang menakutkan.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di