Piala Dunia 2022

PB Wushu Indonesia Targetkan 6 Emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Senin, 5 Desember 2022 04:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali menghadiri preskon Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali menghadiri preskon Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya menargetkan enam medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah.

Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 akan digelar pada 5-11 Desember di Tangerang, Banten. Indonesia akan menurunkan 23 atlet di nomor sanda dan taolu.

Awalnya, target Indonesia adalah empat medali emas. Tetapi setelah dikaji ulang, tim Merah Putih dinilai berpeluang menyabet enam medali emas.

“Kami punya target dari total ada 36 enam pertandingan dan 72 medali emas yang diperebutkan, dari PBWI targetkan mendapatkan enam medali emas. Targetnya empat taolu dan dua sanda,” ujar Airlangga.

Secara keseluruhan, Indonesia menurunkan 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda. Selama persiapan, atlet taolu terdiri dari enam atlet putra dan putri berada di bawah arahan pelatih asal China, Zhang Yong Sheng dibantu David Hendrawan (DKI Jakarta) dan Probo Muljono (Jawa Timur).

Sementara 11 atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri juga diasuh pelatih China Xia Hong dibantu Hermansyah Mongisidi (Jawa Tengah), Mohammad Selamat (Jawa Tengah) dan Hotma Dearma Purba (Sumatera Utara).