Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Balas Semua Kritikan Timnas Spanyol, Luis Enrique Kirim Janji 'Pedas'

Senin, 5 Desember 2022 05:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol, Luis Enrique, membalas semua kritikan ditujukan atas penampilan timnya di Piala Dunia 2022, dengan mengirimkan janji pedas. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol, Luis Enrique, membalas semua kritikan ditujukan atas penampilan timnya di Piala Dunia 2022, dengan mengirimkan janji pedas. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Spanyol, Luis Enrique, membalas semua kritikan ditujukan atas penampilan timnya di Piala Dunia 2022, dengan mengirimkan janji pedas.

Hal tersebut dikarenakan Timnas Spanyol gagal finis dengan menyandang predikat sebagai yang terbaik di klasemen Grup E Piala Dunia 2022.

Mengingat, Spanyol harus rela keluar sebagai runner-up Grup E. Pasalnya, La Furia Roja harus kalah dari Samurai Biru dengan skor 2-1, di pertandingan terakhirnya.

Kekalahan tersebut menyebabkan banyak penggemar dan pengamat tim nasional Spanyol memberikan kritikan kepada Luis Enrique.

Kendati demikian, pelatih kelahiran Gijon pada 8 Mei 1970 tersebut dilaporkan tidak bersembunyi atas segala kritikan yang dikirimkan kepadanya.

Bahkan, melansir dari Diario Sport, Enrique justru keluar untuk menanggapi segala kritikan yang datang, dengan mengunggah video di akun media sosial resmi miliknya.

Melalui unggahan tersebut, Luis Enrique mengatakan jika, dirinya akan membalas semua krtitikan dengan meraih trofi Piala Dunia 2022.

“Jika kita memenangkan trofi (Piala Dunia 2022), saya berjanji untuk menjawab hampir semua pertanyaan yang menurut saya hampir seperti konsultasi seksual.”

“Tetapi kita harus menunggu trofi tersebut datang ke sini, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu,” tegas Luis Enrique.

Namun dibalik itu, Luis Enrique dikenal sebagai pelatih yang bisa memompa semangat juang para pemainnya. Hal tersebut juga diakui oleh salah satu pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata.