Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Minta Belanda Tak Remehkan Argentina, Martinez Ucap Sumpah Serapah

Senin, 5 Desember 2022 05:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, meminta Belanda tidak meremehkan timnya. Serta, dirinya juga mengucapkan sumpah serapah terkait Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, meminta Belanda tidak meremehkan timnya. Serta, dirinya juga mengucapkan sumpah serapah terkait Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, meminta Belanda tidak meremehkan timnya. Serta, dirinya juga mengucapkan sumpah serapah terkait Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Argentina mengalahkan Australia dengan skor tipis, 2-1. Sehingga mereka akan ditantang oleh Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Duel yang mempertemukan Belanda vs Argentina sendiri akan tersaji di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/22) pukul 02.00 WIB.

Jika menilik pada pertandingan terakhir yang dijalani oleh kedua tim tersebut, Belanda memiliki catatan lebih baik daripada Argentina.

Pasalnya, dari 4 pertandingan yang dijalani, Belanda belum pernah menelan kekalahan. Sedangkan Albicelestes, julukan Timnas Argentina, sudah menderita satu kali kekalahan.

Selain itu, dari tiga pertemuan terakhir yang dilakukan oleh keduanya, Argentina juga belum pernah menang dari Timnas berjuluk De Oranje.

Bahkan, hal tersebut membuat Emiliano Martinez mengakui kualitas yang dimiliki oleh tim besutan Louis van Gaal.

Kendati demikian, penjaga gawang Aston Villa tersebut meminta tim nasional Belanda untuk tidak meremehkan negaranya.

“Kami akan memiliki saingan yang hebat seperti Belanda, tetapi mereka juga harus memperhitungkan kami,” ungkap Emiliano Martinez dikutip dari Diario Sport.

Tak hanya sampai disitu, Emiliano Martinez juga mengirimkan sumpah serapah untuk Lionel Messi dalam Piala Dunia 2022.