Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Rans Nusantara FC, Pembuktian Hasil Berbenah

Senin, 5 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Rans Nusantara FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Rans Nusantara FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Rans Nusantara FC di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/22). Laga ini menjadi pembuktian kedua tim setelah berbenah selama dua bulan.

Persis dan Rans FC berstatus tim promosi, tepatnya finalis Liga 2 2021. Di musim perdananya di Liga 1, keduanya cukup kesulitan menembus papan atas.

Baik Persis maupun Rans sama-sama berada di papan bawah Liga 1. Rans baru mengumpulkan 10 poin, sementara Persis Solo mengoleksi 11 poin.

Kedua tim sejatinya cukup beruntung ketika kompetisi terhenti dua bulan. Waktu ini sangat cukup bagi kedua pelatih untuk menutupi kekurangan yang terlihat dalam sebelas laga.

Persis cukup agresif dengan melakukan pemusatan latihan di Malaysia pada 9-18 November lalu. Sementara Rans Nusantara FC hanya melakukan persiapan di sekitar DKI Jakarta saja.

Bagi Persis, laga ini akan menjadi awal yang berat. Meski dari kesiapan sangat matang, mereka akan tampil tanpa Jaimerson Xavier. Bek jangkung asal Brasil harus absen karena terkena kartu merah saat laga terakhir melawan PSM Makassar.

Sialnya, bukan Jaimerson saja yang akan absen. Bek kokoh lain, Fabiano Beltrame, kabarnya juga tak bisa bermain. Sumber INDOSPORT mengatakan bahwa Fabiano absen karena ada keperluan pribadi.

Otomatis dua bek tengah akan diisi duet Andri Ibo dan Rian Miziar. Duet ini kurang meyakinkan. Keduanya kocar-kacir hingga Persis Solo kalah 1-5 dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya di Manahan.

Absennya Fabiano dan Jaime jelas menjadi momen bagus buat Rans. Inilah kesempatan mengamankan tiga poin sekaligus menjauh dari zona degradasi.

Mengusung semangat bahwa kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan lagi, Rans FC punya kesempatan untuk membalas kekalahan saat final Liga 2 2021.

Wander Luiz akan menjadi andalan lini depan. Laga merupakan pembuktian bahwa kekalahan dari Dewa United FC (0-1) dan Persija Jakarta (0-2) hanya sekadar partai uji coba.

Prakiraan Pemain:

Persis Solo (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Althaf Indie, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Irfan Jauhari; Fernando Rodrigues, Ryo Matsumura

Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Rans Nusantara FC (4-5-1): Hilman Syah; Alfin Tuasalamony, OK John, Victor Sallinas, Ady Setiawan; David Laly, Arthur Bonai, Rizki Darmawan, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Wander Luiz

Pelatih: Rahmad Darmawan