Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss: Gilirannya Ronaldo yang Jadi Pahlawan?

Senin, 5 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Portugal vs Swiss, Rabu (07/12/22), sekaligus menantikan kiprah Cristiano Ronaldo untuk kemenangan A Selecao. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Portugal vs Swiss, Rabu (07/12/22), sekaligus menantikan kiprah Cristiano Ronaldo untuk kemenangan A Selecao.

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Portugal vs Swiss, Rabu (07/12/22), sekaligus menantikan kiprah Cristiano Ronaldo untuk kemenangan A Selecao.

Berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss diprediksi bakal berlangsung dengan ketat.

Hal ini terjadi karena kedua tim, baik Portugal ataupun Swiss ingin mempertahankan eksistensi mereka di Piala Dunia 2022.

Berangkat dari Portugal, Cristiano Ronaldo dkk. hanya membutuhkan dua pertandingan untuk memastikan tempat di babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup H.

Kemenangan itu mereka dapatkan ketika berhadapan dengan Ghana di laga pembuka dan Uruguay di pertandingan pekan kedua.

Meski begitu, fans Portugal belum bisa melihat kontribusi dominan dari sang kapten Cristiano Ronaldo. Cuma bikin satu gol penalti, Ronaldo terbilang tampil di level rata-rata. 

Dengan gacornya Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Ronaldo diyakini bakal ikut termotivasi dan menjadikan laga kali ini sebagai panggung pertunjukkannya.

Sementara pada pertandingan kali ini, Portugal dan Swiss tentu sudah tidak asing lagi untuk mengenal kemampuan dan kelemahan masing-masing.

Kekalahan dari Korea Selatan membuktikan bahwa Portugal masih memiliki masalah meski diperkuat sejumlah pemain berkualitas dan bernama besar.

Oleh karena itu pada laga Portugal vs Swiss nanti, Fernando Santos harus berani memainkan pemain seperti Vitinha, Matheus Nunes, Antonio Silva, hingga Ricardo Horta.

Di atas kertas, Portugal lebih diunggulkan dari Swiss. Pertandingan diprediksi berjalan cukup ketat dan Santos tentunya tak ingin mengulangi kesalahan saat dipermalukan Korea Selatan.