Piala Dunia 2022

Jelang Portugal vs Swiss, Eks Pemain Inggris Prediksi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Apes

Senin, 5 Desember 2022 07:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Eks pemain Inggris, Chris Sutton, sebut Cristiano Ronaldo akan jadi biang keladi kegagalan Portugal dalam ajang Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Eks pemain Inggris, Chris Sutton, sebut Cristiano Ronaldo akan jadi biang keladi kegagalan Portugal dalam ajang Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Eks pemain Inggris, Chris Sutton, sebut Cristiano Ronaldo akan jadi biang keladi kegagalan Portugal saat bersua Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Portugal akan menantang Swiss di Lusail Iconic Stadium, Rabu (07/12/22) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan Portugal menyandang predikat sebagai juara grup H, sementara Swiss merupakan runner-up grup G.

Meski Portugal lebih diunggulkan untuk menang, tetapi Chris Sutton memiliki pandangannya sendiri terkait dengan jalan Timnas berjuluk Os Navegadores tersebut, di Piala Dunia 2022.

Melansir dari Sportbible, Sutton justru memprediksi bahwa Swiss akan menang atas Portugal, serta melanjutkan langkahnya ke 8 besar.

Pasalnya, menurut pria berusia 49 tahun tersebut, Swiss sedang dalam tingkat kepercayaan yang tinggi, setelah mengalahkan Serbia di laga terakhir Grup G.

Kendati demikian, Chris Sutton juga tidak memungkiri jika Portugal memiliki beberapa pemain hebat yang tidak boleh dianggap remeh.

“Portugal memiliki beberapa pemain hebat tetapi Swiss akan penuh percaya diri setelah cara mereka mengalahkan Serbia untuk mencapai babak 16 besar.”

“(Seperti yang) Swiss lalukan di UEFA Nations League, ketika mereka juga berhasil mengalahkan Portugal di Juni lalu,” ungkap Chris Sutton.

Selain itu Chris Sutton juga meramal bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang akan menjadi penyebab tersingkirnya Portugal dari gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.