Bursa Transfer

Resmi! Cristiano Ronaldo Capai Kesepakatan Bergabung dengan Klub Arab Saudi Al-Nassr

Senin, 5 Desember 2022 20:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez
Cristiano Ronaldo secara resmi mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr mulai awal Januari 2023 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Cristiano Ronaldo secara resmi mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr mulai awal Januari 2023 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo secara resmi mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr mulai awal Januari 2023 mendatang.

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada akhirnya memiliki klub baru setelah Manchester United memutus kontraknya, sebagai buntut wawancara kontroversi dengan Piers Morgan.

Pemutusan kontrak itu membuat Ronaldo lantas digosipkan untuk bergabung dengan sejumlah klub seperti Chelsea hingga Bayern Munchen.

Tapi, gosip tersebut pada akhirnya resmi ditutup, setelah bintang Portugal itu mencapai kesepakatan dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media kenamaan Spanyol, Marca, di mana mereka mengungkapkan jika Ronaldo akan bermain Al-Nassr mulai satu Januari 2023 mendatang.

Ronaldo juga akan bergabung dengan Al-Nassr selama dua setengah musim, seperti kabar yang telah beredar pekan lalu.

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari,” tulis pernyataan dari Marca.

“Ronaldo menyepakati kontrak yang akan berlangsung selama dua setengah musim dengan tim asal Arab Saudi,” sambung mereka.

Dengan demikian, Ronaldo akan meninggalkan panggung Eropa untuk terus bermain secara kompetitif, sekaligus mencari pengalaman baru dalam sepak bola.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki peran untuk meningkatkan citra sepak bola Arab Saudi, setelah mereka menunjukkan tekad lebih besar pada olahraga tersebut.