In-depth

3 Pemain Top Eropa yang Main di Liga Arab Saudi Sebelum Cristiano Ronaldo: Ada Eks Bintang Sevilla

Selasa, 6 Desember 2022 16:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Sebelum Cristiano Ronaldo resmi mencapai kesepakatan dengan Al-Nassr, sudah ada tiga pemain top Eropa yang bermain di Liga Arab Saudi. Siapa saja mereka?

Seperti diketahui, setelah kontraknya diputus oleh raksasa Liga Inggris yakni Manchester United, akhirnya Cristiano Ronaldo akhirnya sudah memiliki palabuhan baru.

Bukan ke klub raksasa Eropa lainnya, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan malah memilih berlabuh ke tim Liga Arab Saudi bernama Al-Nassr.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media kenamaan Spanyol, Marca. Media itu mengungkapkan jika Ronaldo bakal bermain Al-Nassr mulai 1 Januari 2023 mendatang, atau saat bursa transfer musim dingin Eropa dibuka.

Bintang Timnas Portugal tersebut sepakat menandatangani kontrak bersama Al-Nassr selama dua setengah musim, seperti kabar yang telah beredar pekan lalu.

Dengan demikian, Ronaldo akan meninggalkan panggung Eropa untuk terus bermain secara kompetitif, sekaligus mencari pengalaman baru di Timur Tengah.

Selain itu, ia juga memiliki peran untuk meningkatkan citra sepak bola Arab Saudi yang baru saja tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelum Ronaldo, ternyata sudah ada beberapa eks bintang top Eropa yang pernah berkarier di Arab Saudi. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: