Piala Dunia 2022

5 Pertemuan Terakhir Belanda vs Argentina di 8 Besar Piala Dunia 2022, Siapa Lebih Menang?

Selasa, 6 Desember 2022 18:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Carl Recine
Pelebrasi pemain Argentina Lionel Messi merayakan kemenangan dengan rekan setimnya usai menyingkirkan Australia di 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pelebrasi pemain Argentina Lionel Messi merayakan kemenangan dengan rekan setimnya usai menyingkirkan Australia di 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Belanda vs Argentina di babak 8 besar Piala Dunia 2022, berikut rekor pertemuan kedua tim:

Argentina telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah berhasil menaklukkan Australia dengan skor 2-1.

Menghadapi tim non unggulan, Argentina langsung menunjukkan dominasinya sejak peluit babak pertama dibunyikan. Julian Alvares dan Papu Gomez secara bergantian membombardir gawang Australia.

Pada menit ke-35, usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan manja dari Nicolas Otamendi setelah menusuk dari sisi kanan pertahanan Austalia, Lionel Messi berhasil melesatkan bola ke gawang Mathew Ryan.

Tak ingin puas dengan satu gol, Julian Alvarez akhirnya turut memberikan sumbanngsihnya pada menit ke-57. 

Sontekan kakinya yang memanfaatkan blunder Mathew Ryan membuat Argentina memperlebar keunggulan menjadi, 2-0.

Australia berhasil mencetak gol satu-satunya mereka sekaligus gol hiburan saat sepakan keras Craig Goodwin di menit ke-77 tak mampu dibendung Emiliano Martinez.

Atas hasil tersebut, Argentina dipastikan akan bertemu dengan lawan kuat Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022 nanti.

Belanda sendiri setidaknya juga mampu menunaikan tugasnya dengan baik setelah berhasil melumat perlawanan Amerika Serikat dengan skor, 3-1.

Tiga gol De Oranje, julukan timnas Belanda, berhasil dilesatkan oleh Memphis Depay (10’), Daley Blind (45+1’), dan Denzel Dumfries (81’). Sedangkan satu-satunya gol Amerika Serikat dicetak Haji Wright pada menit ke-76’.

Argentina pun akan bersua Belanda di babak perempat final, yang akan berlangsung pada Sabtu (10/12/22) dinihari WIB. Jelang pertandingan itu, berikut rekor pertemuan kedua tim: