In-depth

Bisa Menang Besar, Timnas Argentina Punya Satu Kunci Permalukan Belanda di 8 Besar Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 10:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina yang dipenggawai Lionel Messi dan kawan-kawan, punya satu kunci emas untuk permalukan Belanda nanti. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina yang dipenggawai Lionel Messi dan kawan-kawan, punya satu kunci emas untuk permalukan Belanda nanti.

INDOSPORT.COM – Lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina yang dimotori Lionel Messi dan kawan-kawan, punya satu kunci emas untuk permalukan Belanda nanti.

Pada babak 16 besar, Sabtu (03/12/22), Timnas Belanda menjadi tim yang pertama melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Berlangsung di Stadion Khalifa, tiga gol Timnas Belanda dicetak oleh Memphis Depay  pada menit ke-10, Daley Blind di menit ke 45+1, dan Denzel Dumfries di menit ke-81.

Sementara gol balasan dari Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright pada menit ke-76.  Ikuti jejak Belanda, kemudian Argentina menjadi tim kedua yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Argentina lolos ke perempat final usai menaklukkan Australia dengan skor 2-1 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (04/12/22) dini hari WIB.

Lionel Messi membuka keunggulan La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, pada menit ke-35.  Setelah Messi, Julian Alvarez menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Adapun gol balasan Australia tercipta di menit ke-77 akibat gol bunuh diri dari Enzo Fernandez. Australia nyaris mencetak gol lagi di detik-detik akhir, namun berhasil digagalkan kiper Emilliano Martinez.

“Kami sudah selangkah lagi ke depan, dan sekarang yang sulit (lainnya) akan datang,” ucap Lionel Messi usai melansir laman Tyc Sports usai memastikan kelolosan Timnas Argentina ke perempat final.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Itu hari yang sulit (melawan Australia di perempat final). Kami memiliki waktu istirahat yang sangat sedikit,” sambungnya.

Belanda menjadi lawan Argentina selanjutnya di babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada Sabtu (10/12/12), pukul 02.00 WIB.